Mbah Asrori - Sedekah Membawa Berkah.



     Kala umur bertambah, berkuranglah juga sedikit demi sedikit jatah umur kehidupan kita di dunia. Sosok yang tegap semangat perkasa kini membungkuk dan mulai lemah melewati hari karena dimakan usia. Kisah inspiratif bisa kita ambil manfaat dan hikmahnya tentang sesosok kakek  yang di usia senjanya kini hidup dengan semangat muda, bersahaja nan sederhana di akhir kehidupannya mencicipi nikmat dari yang maha kuasa. 
     Dialah kakek yang biasa dikenal dan dipanggil Mbah Asrori yang selalu membiasakan diri untuk berbagi nikmat dengan membagikan sedekah nasi bungkus rutin setiap hari jum’at. Ditengah kerasnya hidup Mbah Asrori selalu semangat dan selalu energik di usianya yang sekarang ini menginjak usia 91 tahun masih sehat dan kuat bersepeda kemana-mana tiap harinya. Seperti biasa, setiap hari jum’at beliau selalu membagikan nasi bungkus kepada orang yang membutuhkan siapapun itu berupa nasi kuning komplit dengan lauk dan pauk yang lezat didalamnya minimal 70 bungkus makanan.

Mbah Asrori

     Diceritakan setiap bulannya beliau menyisihkan minimal 400 ribu rupiah untuk sedekah setiap hari jum’atnya meskipun secara financial Mbah Asrori bukan orang yang berkecukupan untuk menghidupi dirinya sendiri dan hasil bekerja setiap harinya pun tidak menentu. Sesuatu yang khas dari beliau yaitu kemanapun beliau selalu membawa radio kecil dan selalu mendengarkan channel atau saluran radio Masjid Agung Semarang.
    Memang benar sabda Rasulullah SAW yang kurang lebih berbunyi seperti ini “ Barang siapa yang senang dan gemar bersedekah dan bersilaturrahmi maka allah akan panjangkan umurnya dengan barokah rejeki tiada disangka-sangka. Alhamdulillah 5 tahun lalu beliau telah melaksanakan kewajiban menunaikan ibadah haji, yang secara logika dengan penghasilan tidak menentu dan sedekah tiap hari jum’atnya beliau tidak akan mampu untuk menabung biaya naik haji, namun Allah mampukan beliau, jadi maka jadilah!!!
SubhanaAllah.
(Sumber : Islamedia dan Fajar Ali Imron Rasyidi)

Previous
Next Post »
Thanks for your comment