Mengecat Rambut dengan Photoshop






Kali ini, ilmu yang akan di bagikan ganjaran ngelmu adalah mengecat rambut sesuai warna yang kita inginkan tanpa mengeluarkan uang dan juga aman untuk rambut anda dengan kualitas 11-12 dengan obat Sasha, Miranda hair color dll. Yang insyaallah hasilnya cepat dan tepat sesuai yang di inginkan.
Oleh karena itu?
Langsung saja, cekidot gan!!!

1.      Buka aplikasi Addobe Photosop ( CS berapa pun bisa )
2.      Masukan file atau foto yang akan di edit di berikan warna pada rambutnya (usahakan pilihlah gambar dengan contrast yang bagus dan jelas). Caranya: klik FILE lalu pilih OPEN (CTRL+O)
Contoh:          




3.      Duplikatlah background dengan cara (tekan CTRL + J) satu kali maka akan muncul layer 1.

4.      Setelah itu, pada layer 1 seleksilah bagian rambut yang ada/ akan diwarna menggunakan (PEN TOOL atau POLYGONAL LASSO TOOL).




5.      Setelah terseleksi bagian rambut yang ada/ akan diwarnai. Buatlah layer baru dengan cara pada menu LAYER pilih NEW dan pilih lagi LAYER (CTRL+ SHIFT + N)








6.      Pada layar di buat tadi? Ubahlah blending yang awalnya NORMAL menjadi COLOR (tempatnya di samping opacity)






7.      Lalu, pilihlah warna yang akan di berikan pada hasil seleksi rambut tadi dengan PAINT BUCKET TOOL (iconnya tampak seperti ember tumpah)




8.      Setelah hasil seleksi telah diberi warna, ganti opacity yang awalnya 100% menjadi 35% agar warna dan rambut menyatu dengan sempurna.



9.      Nah, tahap terakhir adalah menyamarkan sudut-sudut yang terseleksi yang tadi di beri warna dengan BLUR TOOL.
      Gini nih hasilnya.
Selamat mencoba dan sukses selalu!





<
Previous
Next Post »
Thanks for your comment