Jamu Untuk Para Jomblo





         Pada kesempatan kali ini perlu ditegaskan bahwa saya ga jualan jamu yang biasanya di gendong mbak-mbak cantik, pake batik, langganannya mas tukang ojek, tapi maksud jamu disini adalah cara atau kiat-kiat agar bisa menggaet sesosok perempuan alias strategi biar ga jomblo lagi.
Hari gini ga punya cewek?” yah, bagi para cowok yang punya cewek pastinya pertanyaan ini mungkin hanya sebuah candaan saja. Tapi terbayang ga sih perasaan orang yang emang belum punya cewek alias jomblo itu? Wah sakit hati banget dengernya pasti, kalo pepatah anak muda sekarang bilang tuh nangis kenceng sampai banjir sambil koprol lagi. Pastinya gue bilang WOUW gitu yah. Heheheheh
        Nah pertanyaan ini jika kita sambungkan dan hubungkan 11-12 deh dengan “ Uda nikah belum?” atau “ sekarang uda punya anak berapa?”. Walaupun penanya Cuma bermaksud pengen tahu saja karena emang engga tahu, tak ayal, telinga kita rasanya panas dan kurang nyaman di dengar.
Jadi gini, sekedar mengingatkan kalau punya teman atau saudara yang khususnya belum punya cewek, belum nikah, dan belum punya anak? Disarankan untuk tidak mengajukan pertanyaan seperti diatas, yakinlah kata anda pasti akan merusak suasana hatinya meskipun redaksinya telah dikemas bagus dan cantik. Saran saya bantulah dia jangan malah mencemoohnya. Langsung saja sedikit bantuan dari saya ada beberapa jamu yang mungkin bisa menghilangkan lebel jomlo, yaitu:
  1. Breaking Myth.
Yaitu hancurkan mitos-mitos yang menyelimuti diri anda yang datang dari luar. Karena sadar atau tidak, masukan dari luar diri anda turut mempengaruhi cara berfikir anda tentang diri anda sendiri. Contohnya para jomblo mendapat julukan cowo ga laku, bujang lapuk, parahnya cowo Maho (manusia homo). Dari situ posisikanlah kata-kata yang kurang enak tadi sebagai pemicu dalam hati untuk membuktikan bahwa tuduhan mereka itu salah, katakan pada diri anda bahwa gue ga kaya gitu, liat aja gue buktiin kalo gue bukan cowo ga laku, bujang lapuk, dan cowo maho.
Buktikan bahwa jawaban anda tadi bukan jawaban sekedar menghibur atau membela diri, melainkan jawaban yang diiringi niat dan tujuan kuat untuk merubah suatu keadaan yang ada.
  1. Energize Your PEST.
Yaitu bangkitkan kesadaran emosional (bicara sesuatu yang positif tentang diri anda dan hilangkan hal-hal negative yang melekat). Contohnya terjadi tanpa sadar saat kita sedang bercermin “ Iya yah muka gue ancur ga jelas gini, pantesan cewek-cewek engga mau ndeket malah pada kabur kalo ngliat gue”. Nah, ini yang dinamakan dengan hal-hal negative pada diri yang bersifat memojokkan dan menghilangkan semangat tentunya kepercayaan diri kita. Ubahlah kebiasaan itu dengan hal-hal yang positif, contohnya: “ Muka gue ga jelek-jelek amat tuh, buktinya tetangga gue yang lebih jelek 3x dari gue bisa tuh dapet cewek. Masa gue ga bisa”. Dari situlah kepercayaan diri dan kemauan yang kuat akan muncul untuk bisa mencapai suatu tujuan yang kita mau.
  1. Showing TOWS Analysis.
Yaitu buatlah analisis tentang peluang dan tantangan diri anda. Dan dilanjutkan dengan analisis kekuatan dan kelemahan anda. Hal ini di maksudkan untuk mengetahui strategi apa yang tepat untuk anda. Misalkan kelemahannya pada wajah yang pasaran dan pendidikan hanya lulus SMA, tapi kekuatan anda adalah seorang pekerja rajin dan ulet, memiliki semangat kemandirian yang kuat, dan suka menolong dan menghargai siapa saja. Dan apabila anda memiliki kekurangan yang sifatnya materi maka janganlah berfikiran yang jelek dulu, karena target anda belum tentu orang yang menganggap materi adalah segalanya. Ketika melakukan tahap ini biasanya anda akan terangsang untuk mengumpulkan sebanyak mungkin kelebihan anda. Jika belum? Kelemahan yang dimiliki akan di kurangi sesedikit mungkin, karena inilah yang di sebut dengan pola kerja alam bawah sadar yang akan membawa anda pada tujuan dan kesuksesan.
  1. Take Action.
Yaitu lakukan sekarang juga. Dimana pada tahap ini anda perlu memakai jurus jurus penyempurna atau pelengkap, yaitu:
  • Commitment for the Target.
Maksudnya adalah anda harus menentukan siapa target yang di incar dengan penuh kemantapan dan tidak akan pindah haluan sampai perjuangan berakhir.
  • Healing the Affirmation.
Yaitu kesungguhan atau percaya diri bahwa anda bisa merampok hati sang pujaan. Dengan cara mengucapkan berulang ulang dalam hati agar bisa merasakan emosi yang ada.
  • Activate Your Imagination.
Maksudnya yaitu aktifkan imajinasi anda, hadirkan bayangan wajahnya, imajinasikan bahwa anda sudah mendapatkannya, dan ucapkan terima kasih kepada sang pencipta telah mengabulkan keinginannya sebagai sebuah kenikmatan. Dimana imajinasi timbul akibat keinginan yang tinggi karena suatu alasan yang melatar belakanginya. setelah itu imajinasikan sebuah kesengsaraan seandainya pada waktu yang sudah anda tetapkan, belum juga mendapatkan seorang pendamping hati dan ejekan dari orang-orang. Nah, jika bayangan kesengsaraannya lebih kuat? Alam bawah sadar akan membimbing anda mencapai sesuatu yang anda inginkan.

         Langkah yang terpenting dan terakhir adalah tembak atau luapkan segala isi hati kepada targetmu, tentunya harus di persiapkan dengan matang agar hasilnya bisa memuaskan, hal yang harus di perhatikan adalah sampaikan pada waktu yang tepat,ikuti dan samakan perubahan gerak dia, minimal jaraknya 10 detik, ini penting karena tanpa sadar orang akan simpatik kepada kita ketika gerakan kita menyerupainya. Ikuti intonasinya jika ia bicara lambat, anda pun harus bicara dengan lambat juga dan selanjutnya pilihlah kata-kata yang berkesan dengan konteks yang “nyambung” dengan kesukaannya. Misalkan dengan lantunan syair dan puisi. Intinya, jodoh adalah permainan pikiran semata. Jika berhasil bersyukurlah dan jaga dengan baik cintamu kalau bisa sampai ke jenjang yang lebih serius lagi (pernikahan) dan jika gagal,tak usah kecewa teruslah mencoba, tuhan punya rencana lain buat kamu para pejuang cinta. Salam semangat dan sukses selalu. ^-^
Previous
Next Post »
Thanks for your comment