Menggandakan Diri dengan Photoshop






Alhamdulillah saya haturkan, pada kesempatan kali ini ganjaran-ngelmu bisa berbagi ilmu lagi ni, tema kali ini adalah membuat gambar atau foto menjadi efek ganda seperti naruto yang pakai kage bunshin no jutsu jadi seribu bayangan dan angling darmo yang pake rogo sukmo biar jadi 2. Nah? dari pada jauh-jauh ke jepang tanya naruto atau ke kuburannya angling darmo, buat minta di ajarin caranya. Alternatifnya adalah pake PHOTOSHOP. Pastinya banyak yang bilang WOUWW jika melihat. Dari pada tambah penasaran, langsung aja cekidot gann!

Caranya:

1.      Perlu diperhatikan sebelum kita masuk lebih dalam lagi ke tutorial ini, sebaiknya foto atau gambar yang akan kita edit sudut dan letak foto (objeknya) harus sama. Disini saya gabungkan 3 foto. Contoh:








2.      Buka aplikasi Addobe Photoshop ( CS berapa pun bisa )

3.      Masukan file atau foto yang akan di edit atau di pilih tadi (usahakan pilihlah gambar dengan contrast yang bagus dan jelas). Caranya: klik FILE lalu pilih OPEN (CTRL+O)

4.      Setelah itu, karena jendelanya ada 3 (3 foto yang berdiri sendiri sendiri). Maka dari 3 jendela itu kita buat atau pakai 1 jendela saja caranya adalah dengan memindahkan dengan MOVE TOOL (tahan dan seret foto dari suatu  jendela lalu masukkan ke jendela lain dengan  melepaskan seretan tadi). Saya contohkan jendela 2 dan 3 digabungkan ke jendela 1.



Hasilnya





5. langkah selanjutnya adalah menyamarkan foto untuk mempermudah menghapus bagian yang tidak dipakai. Caranya dengan pada salah satu layer blending mode yang tadinya NORMAL ganti menjadi SCREEN.


Hasilnya


6. Pada setiap layer hapuslah bagian yang tidak penting hapuslah selain gambar orangnya atau utuhkan gambar orangnya. Dengan cara: bisa menggunakan ERASER TOOL (langsung hapus obyek yang tidak dipakai) atau POLYGONAL LASSO TOOL (seleksi dulu bagian yang akan di hapus).



Contohnya



7. Nah? setelah menghapus bagian yang tidak dipakai ubah mode blending layer yang tadi SCREEN ubah seperti pada awal pertama tadi menjadi NORMAL kembali. berikan sentuhan BLUR pada hasil potongan atau hapusan gambar tadi agar efek menggandakan diri anda terlihat nyata.




Selamat mencoba dan sukses selalu! ^-^




   





                              


Previous
Next Post »
Thanks for your comment